SEKILAS INFO
: - Selasa, 11-08-2020
  • 2 minggu yang lalu / Kepala Tata Usaha SDIT Nurul Iman Purwantoro, Ririn Ekasari mengikuti rapat sosialisasi SIPLAH kerjasama KPRI Makarti dengan CV Zidane di aula korwil bidang pendidikan Kec. Purwantoro.
  • 2 minggu yang lalu / Wali kelas VI sekaligus penulis ijazah Martini, S.Pd.SD mengikuti rapat sosialisasi penulisan ijazah yang diselenggarakan di aula korwil bidang pendidikan Kec. Purwantoro.
  • 2 minggu yang lalu / Kepala Sekolah SDIT Nurul Iman Purwantoro Edi Mulyono, S.Pd.I mengikuti sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan yang diselenggarakan oleh YPIT Al Huda Wonogiri.

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Iman Purwantoro sebagai salah satu Anggota Jaringan Sekolah Islam Terpadu ( JSIT ) Indonesia hadir sebagai lembaga pendidikan dengan tujuan membentuk karakter islami cerdas, sholeh dan beramal. Yaitu dengan memadukan ilmu qauliyah (agama) dan kauniyah (umum) menjadi satu kesatuan dalam bangunan kurikulumnya. Selain itu ditunjang dengan ekstrakurikuler yang berbasis  Iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi) mengarahkan siswa untuk memiliki life skill. Sehingga diharapkan akan terlahir peserta didik yang berkualitas  baik secara akademik maupun mental spiritualnya. Dengan keterpaduan nilai qauliyah dan kauniyah yang akan mencetak manusia seutuhnya yakni manusia yang memiliki keseimbagan antara aspek akal, ruhiyah dan jasmani. Antara dzikir pikir dan ikhtiar (IQ, EQ, SQ). Antara kognitif, afektif dan psikomotorik. Dari sini diharapkan akan muncul muslim yang spesialis dan berwawasan global.  Hal ini mengingat betapa problematika kehidupan ke depan yang sarat dengan tantangan-tantangan zaman.

 

Kepala Sekolah

 

Edi Mulyono, S.Pd.I

Video Terbaru