Info Sekolah
Senin, 06 Feb 2023
  • Selamat Datang di Website SDIT Nurul Iman Purwantoro

LUAR BIASA! SISWA-SISWI SD IT NURUL IMAN RAIH 33 TROFI DALAM SATU SEMESTER

Diterbitkan : - Kategori : Berita Sekolah

Siswa-siswi SD IT Nurul Iman torehkan prestasi yang membanggakan diberbagai bidang perlombaan dalam satu semester pada tahun ajaran 2022/2023. Prestasi ini diraih baik ditingkat kecamatan, kabupaten maupun karesidenan. Tercatat sebanyak 33 trofi diraih siswa-siswi SD IT Nurul Iman.
Baru dua pekan mengawali tahun ajaran 2022/2023, tepatnya pada 16 Juli 2022, dalam ajang FLS2N siswa-siswi SD IT Nurul Iman memperoleh dua trofi, yaitu juara 2 cabang Menyanyi Tunggal dan juara 3 cabang Kriya Anyam. Bulan berikutnya, pada perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, siswi SD IT Nurul Iman memperoleh juara 2 pada ajang Festival Reportase Merdeka.

Pertengahan September, tepatnya pada 14 September 2022, siswa-siswi SD IT Nurul Iman kembali mengharumkan nama sekolah. Kali ini pada ajang pencak silat Haornas Cup tingkat Kabupaten Wonogiri. Empat perwakilan dari SD IT Nurul Iman semuanya membawa pulang trofi kejuaraan, diantaranya juara 1 Kelas C Putra SD, juara 1 Kelas A Putri SD, juara 3 Kelas B Putra SD, dan juara 3 Kelas D Putra SD.
Pertengahan Oktober, yaitu pada 11 dan 15 Oktober 2022, sepuluh perwakilan dari SD IT Nurul Iman meraih prestasi pada MAPSI tingkat Kecamatan Purwantoro, diantaranya juara 1 cabang Pengetahuan PAI/BTQ Putra, juara 1 cabang Gerakan dan Bacaan Sholat Putra dan Putri, juara 1 cabang TIK Islami Putra dan Putri, juara 1 cabang Khitobah Putra, juara 1 cabang Hifdzil Qur’an Putra, juara 2 cabang Pengetahuan PAI/BTQ Putri, juara 2 cabang Rebana, serta juara 3 cabang Kaligrafi Putra.
Satu pekan berselang, tepatnya pada 22 Oktober 2022, siswa-siswi SD IT Nurul Iman kembali meraih prestasi. Pada FTBI tingkat Kecamatan Purwantoro, lima trofi diraih oleh siswa-siswi SD IT Nurul Iman, diantaranya juara 1 cabang Menulis Aksara Jawa Putra, juara 2 cabang Menulis Aksara Jawa Putri, juara 2 cabang Membaca Geguritan Putra, dan juara 3 cabang Membaca Geguritan Putri, serta juara 3 cabang Mendongeng Putra.
Lima hari berselang, pada 27 Oktober 2022, siswa-siswi SD IT Nurul Iman kembali meraih prestasi di tingkat Kabupaten Wonogiri. Empat siswa-siswi SD IT Nurul Iman meraih trofi dalam MAPSI Tingkat Kabupaten Wonogiri, diantaranya juara 2 cabang Gerakan dan Bacaan Shalat Putra, juara 3 cabang Gerakan dan Bacaan Sholat Putri, juara 3 cabang Pengetahuan PAI/BTQ Putra, dan juara 3 cabang TIK Islami Putri.
Awal November, yaitu pada 1 dan 2 November 2022, tiga siswa-siswi SD IT Nurul Iman meraih prestasi di MTQ Pelajar tingkat Kecamatan Purwantoro, diantaranya juara 2 cabang Tilawah Al Qur’an Putra dan Putri, serta juara 2 cabang Tartil Al Qur’an Putra.
Akhir November, empat siswa-siswi SD IT Nurul Iman meraih prestasi pada ajang Invitasi Bina Prestasi Tapak Suci tingkat Karesidenan Madiun. Pada perlombaan yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Ponorogo (28/11/2022) tersebut, siswa-siswi SD IT Nurul Iman meraih empat trofi, diantanya juara 1 Kelas C Putra, juara 2 Kelas A Putri, juara 2 Kelas D Putra, dan 3 Kelas D Putra.
Kepala SD IT Nurul Iman, Istanto, S.Pd, menjelaskan bahwa semangat berprestasi pada siswa-siswi terus meningkat. Hal itu ditandai dengan semangat saat mengikuti bimbingan, serta keseriusan dan keuletan siswa dalam mempersiapkan perlombaan.
“Prestasi yang diperoleh siswa-siswi SD IT Nurul Iman sangat membanggakan. Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari peran siswa-siswi sendiri yang semangat dalam mengikuti bimbingan, pembimbing/pelatih yang secara intensif memberikan pendampingan atau pembimbingan kepada siswa-siswi, orangtua yang selalu memberikan support, pihak sekolah yang tentunya juga memfasilitasi segala yang dibutuhkan siswa-siswi” ujarnya (30/12/2022).

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

Kirim Pesan
Kirim Pesan
error: Content is protected !!