Info Sekolah
Senin, 06 Feb 2023
  • Selamat Datang di Website SDIT Nurul Iman Purwantoro

BERPRESTASI PASCA PANDEMI? WE ARE READY!

Diterbitkan : - Kategori : Berita Sekolah

Semarak hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun ini menjadi hal yang istimewa. Setelah 2 tahun pandemi Covid-19 membelenggu hampir seluruh penjuru dunia, tahun ini menjadi angin segar khususnya bagi bangsa Indonesia dalam menyambut hari kemerdekaan.
Hampir seluruh elemen dan lapisan masyarakat ikut menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengisi kegiatan melalui berbagai bidang lomba yang tentunya memiliki value dalam menumbuhkan nilai-nilai positif. Begitupula yang dilakukan oleh Korwilcambidik Purwantoro yang menyelengggarakan kegiatan Lomba Festival Reportase Merdeka dengan mengusung tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Kegiatan lomba tersebut selain untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan tentunya juga melatih peserta didik untuk memiliki kecakapan abad 21 salah satunya yaitu communication skills.


Kegiatan perlombaan tersebut diikuti oleh seluruh SD di kecamatan Purwantoro dengan mekanisme pengumpulan karya, seleksi karya, publikasi karya di web Korwilcambidik Purwantoro sebagai bentuk apresiasi keikutsertaan, dan pengumuman juara.
Alina Tedy Cassiel Hafizhah dari kelas 5 Bilal bin Rabbah sebagai delegasi dalam ajang perlombaan tersebut meliput kegiatan Karnaval Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Kecamatan Purwantoro pada Kamis (18/8/22). Alina meliput kostum plastik bekas yang dikenakan oleh perwakilan siswi dari SD IT Nurul Iman yang menjadi keunikan pada Karnaval Kebangsaan.
Setelah mengikuti serangkaian mekanisme perlombaan, hasil kejuaraan diumumkan pada Kamis (25/8/22). Delegasi SD IT Nurul Iman Alina Tedy Cassiel Hafizhah menempati posisi kedua. Untuk dapat menempati posisi tersebut bukan suatu hal yang instan, karena Alina harus mengikuti bimbingan secara rutin untuk mengasah kemampuan kepenulisan dan komunikasi, serta melatih kecakapan teknologi melalui kegiatan mengetik secara mandiri terbimbing.
“Saya sangat senang dan bersyukur bisa mendapatkan juara 2 dalam Lomba Festival Reportase Merdeka. Awalnya saya pesimis, namun saya tetap semangat, melakukan yang terbaik, dan tentunya diperkuat dengan doa.” Ujar Alina.


Bapak Istanto, S.Pd, Kepala SD IT Nurul Iman, turut memberikan apresiasi kepada Alina yang sudah menorehkan prestasi dalam event tersebut. “Selamat untuk mbak Alina atas pencapaiannya. Perjuangan yang luar biasa. Di saat kondisi mbak Alina kurang sehat tetapi tetap berjuang untuk menuntaskan penulisan reportase ini. Semoga bisa menginspirasi siswa-siswi SD IT Nurul Iman yang lainnya,” ungkap Bapak Istanto, S.Pd selaku kepala SD IT Nurul Iman.

(Zulfawati, S.Pd)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

Kirim Pesan
Kirim Pesan
error: Content is protected !!