SEKILAS INFO
: - Minggu, 29-11-2020
  • 1 bulan yang lalu / Siswa-siswi SDIT Nurul Iman Purwantoro mengikuti pembahasan soal PTS I mapel Bahasa Jawa secara daring yang diselenggarakan oleh Bidik Purwantoro.
  • 1 bulan yang lalu / Siswa-siswi SDIT Nurul Iman Purwantoro mengikuti pembahasan soal PTS I mapel Matematika secara daring yang diselenggarakan oleh Bidik Purwantoro.
  • 1 bulan yang lalu / Siswa-siswi SDIT Nurul Iman Purwantoro mengikuti pembahasan soal PTS I mapel PKn secara daring yang diselenggarakan oleh Bidik Purwantoro.
Siklus Hidup Cacing Darah Manusia

Cacing genus Schistosoma membuat parasit dua inang. Anak muda menetas dari telurnya di sungai dan danau dan memasuki jenis siput air tertentu, di mana mereka berkembang menjadi larva seperti kecebong yang disebut serkaria. Ketika serkaria meninggalkan siput, mereka menggali melalui kulit inang manusia yang berenang atau mengarungi air yang terinfestasi. Cacing dewasa matang dalam aliran darah inang dan menetap di pembuluh darah usus. Telur mereka, yang disimpan di lapisan usus dan kandung kemih manusia, masuk kembali ke dalam air melalui sistem pembuangan kotoran, dan siklusnya dimulai lagi. Lebih dari 200 juta orang di seluruh dunia menderita schistosomiasis, penyakit yang ditandai oleh abses dan pendarahan yang disebabkan oleh serangan cacing.

1 komentar

Ikan, Jumat, 7 Agu 2020

Ihhh keren

Balas

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru