SEKILAS INFO
: - Minggu, 29-11-2020
  • 1 bulan yang lalu / Siswa-siswi SDIT Nurul Iman Purwantoro mengikuti pembahasan soal PTS I mapel Bahasa Jawa secara daring yang diselenggarakan oleh Bidik Purwantoro.
  • 1 bulan yang lalu / Siswa-siswi SDIT Nurul Iman Purwantoro mengikuti pembahasan soal PTS I mapel Matematika secara daring yang diselenggarakan oleh Bidik Purwantoro.
  • 1 bulan yang lalu / Siswa-siswi SDIT Nurul Iman Purwantoro mengikuti pembahasan soal PTS I mapel PKn secara daring yang diselenggarakan oleh Bidik Purwantoro.
Embrio Vertebrata

Vertebrata yang berevolusi dari ikan melewati tahap embrionik yang serupa. Ketika notochord yang fleksibel terbentuk di belakang, blok-blok jaringan yang disebut somites terbentuk di sepanjang setiap sisinya. Somit ini akan menjadi struktur utama, seperti otot, tulang belakang, jaringan ikat, dan, kemudian, kelenjar yang lebih besar dari tubuh. Tepat di atas notochord terdapat tali saraf yang berlubang. Kesamaan semacam itu membentuk dasar bagi hukum biogenetik ahli biologi Jerman Ernst Haeckel, yang menyatakan bahwa perkembangan embrio hewan merekapitulasi evolusinya. Meskipun para ilmuwan sekarang tahu bahwa hukum ini tidak berlaku sepenuhnya, gagasan Haeckel tetap berpengaruh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru