SEKILAS INFO
: - Kamis, 03-12-2020
  • 1 bulan yang lalu / Siswa-siswi SDIT Nurul Iman Purwantoro mengikuti pembahasan soal PTS I mapel Bahasa Jawa secara daring yang diselenggarakan oleh Bidik Purwantoro.
  • 1 bulan yang lalu / Siswa-siswi SDIT Nurul Iman Purwantoro mengikuti pembahasan soal PTS I mapel Matematika secara daring yang diselenggarakan oleh Bidik Purwantoro.
  • 1 bulan yang lalu / Siswa-siswi SDIT Nurul Iman Purwantoro mengikuti pembahasan soal PTS I mapel PKn secara daring yang diselenggarakan oleh Bidik Purwantoro.
Rencana Tubuh Hewan

Rencana dasar tubuh seekor hewan, ditunjukkan di sini di bagian melintang, adalah salah satu karakteristik yang digunakan untuk mengklasifikasikan hewan ke dalam filum terpisah. Cnidaria seperti ubur-ubur dan anemon laut memiliki dua lapisan jaringan, endoderm dan ektoderm, mengelilingi rongga pencernaan. Pada beberapa hewan lapisan ketiga, mesoderm, terbentuk antara endoderm dan ektoderm. Di antara ini, cacing pipih dan cacing pita disebut acoelomates, karena mereka tidak memiliki rongga tubuh yang terpisah, atau coelom. Nematoda memiliki rongga epitel berlapis yang disebut pseudocoelom, tetapi hanya hewan seperti annelida dan chordata yang memiliki coelom sejati, ruang berisi cairan yang terletak sebenarnya di dalam mesoderm.

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru