SEKILAS INFO
: - Rabu, 03-03-2021
  • 6 hari yang lalu / Perwakilan guru kelas SDIT Nurul Iman Purwantoro mengikuti pelatihan E-Rapor yang diselenggarakan di Aula Korwil Bidik Purwantoro.
  • 1 minggu yang lalu / Guru dan karyawan SDIT Nurul Iman Purwantoro mengikuti “Bintek Pribadi Islam” yang diselenggarakan oleh JSIT Kabupaten Wonogiri.
  • 2 minggu yang lalu / Operator sekolah SDIT Nurul Iman Purwantoro mengikuti pelatihan teknis E-Rapor yang diselenggarakan di Aula Korwil Bidik Kecamatan Purwantoro.
Klasifikasi Komet berdasarkan Periode

Komet dapat diklasifikasikan berdasarkan lama waktu yang mereka perlukan untuk melakukan perjalanan keliling Matahari. Komet periode pendek memiliki orbit yang membutuhkan waktu kurang dari 200 tahun. Dua jenis komet periode pendek diakui. Komet periode pendek keluarga Jupiter dipengaruhi oleh gravitasi Jupiter dan memiliki periode orbit lebih pendek dari 20 tahun. Orbit mereka biasanya mencapai orbit Jupiter. Komet periode pendek tipe Halley memiliki periode orbit yang berkisar antara 20 hingga di bawah 200 tahun dan melewati orbit Neptunus. Komet jangka panjang membutuhkan waktu 200 tahun atau lebih untuk mengorbit Matahari. Beberapa komet jangka panjang mungkin membutuhkan ribuan tahun untuk mengorbit Matahari, atau mungkin melewati Matahari sekali dan kemudian tidak pernah kembali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru