SEKILAS INFO
: - Jumat, 18-09-2020
  • 1 minggu yang lalu / Kepsek & Operator sekolah SDIT Nurul Iman Purwantoro mengikuti sosialisasi E-KTSP yang diselenggaran di gedung aula Korwil Bidang Pendidikan Kec Purwantoro.
  • 1 bulan yang lalu / Forum KKG Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Purwantoro mengadakan Video Confrence yang mengupas tentang Optimalisasi Microsoft Office 365
  • 1 bulan yang lalu / Kepala Tata Usaha SDIT Nurul Iman Purwantoro, Ririn Ekasari mengikuti rapat sosialisasi SIPLAH kerjasama KPRI Makarti dengan CV Zidane di aula korwil bidang pendidikan Kec. Purwantoro.
Teleskop X-Ray

Untuk mengamati sumber sinar-X langit, para astronom menggunakan teleskop khusus yang diluncurkan ke orbit, karena atmosfer bumi menyerap sinar X dari luar angkasa. Sinar X sangat pendek sehingga lensa tidak membiaskan, atau menekuknya, seperti halnya cahaya biasa. Namun, sinar X dapat dipantulkan jika mereka melakukan kontak dengan permukaan logam. Sebuah teleskop sinar-X menggunakan set silinder bersarang, sedikit meruncing untuk memfokuskan sinar X ke detektor.

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru