SEKILAS INFO
: - Jumat, 04-12-2020
  • 1 bulan yang lalu / Siswa-siswi SDIT Nurul Iman Purwantoro mengikuti pembahasan soal PTS I mapel Bahasa Jawa secara daring yang diselenggarakan oleh Bidik Purwantoro.
  • 1 bulan yang lalu / Siswa-siswi SDIT Nurul Iman Purwantoro mengikuti pembahasan soal PTS I mapel Matematika secara daring yang diselenggarakan oleh Bidik Purwantoro.
  • 1 bulan yang lalu / Siswa-siswi SDIT Nurul Iman Purwantoro mengikuti pembahasan soal PTS I mapel PKn secara daring yang diselenggarakan oleh Bidik Purwantoro.
Pekan Penuh Prestasi : SDIT Nurul Iman Purwantoro Juara di 3 Kompetisi

sditnuruliman.sch.id, Purwantoro – Pekan kedua bulan Februari ini dirasakan spesial oleh warga SDIT Nurul Iman Purwantoro. Pasalnya dalam satu pekan ini beberapa prestasi mampu diraih oleh siswa-siswi SDIT Nurul Iman Purwantoro, mulai dari prestasi di bidang olah raga sampai prestasi di bidang akademik.

Pada Rabu (13/2/19), dua siswi SDIT Nurul Iman Purwantoro menjuarai cabang Lomba Pencak Silat, POPDA tingkat Kabupaten Wonogiri. Keduanya yaitu Fadilah Syahrani, siswi kelas V, meraih juara 3 cabang Lomba Pencak Silat Kelas F, dan Afina Tri Azizah, siswi kelas III, meraih juara 3 cabang Lomba Pencak Silat Kelas E.

Guru SDIT Nurul Iman Purwantoro yang sekaligus tim pelatihEkstrakurikuler Tapak Suci, Susanto, S.Pd.I., mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi anak didiknya. “Alhamdulillah, kita dapat dua juara 3 di tingkat Kabupaten. Kami berharap di tahun-tahun mendatang prestasi ini dapat kami tingkatkan,” tuturnya.

Kabar gembira kembali datang. Pada Jumat (15/2/19), Pengumuman hasil Try Out I menunjukkan SDIT Nurul Iman Purwantoro meraih Peringkat kedua se-Kecamatan Purwantoro. Adapun Try Out I tersebut telah dilaksanakan beberapa pekan sebelumnya.

Menutup pekan kedua bulan Februari, SDIT Nurul Iman Purwantoro kembali meraih prestasi dalam Lomba Mata Pelajaran Tingkat SD/MI se-Kabupaten Wonogiri di SMP Negeri 1 Purwantoro, Sabtu (16/2/19).

Dalam perlombaan yang diselenggarakan untuk memperingati HUT SMP Negeri 1 Purwantoro ke-45 tersebut, dua siswi kelas VI SDIT Nurul Iman Purwantoro berhasil meraih kemenangan. Althif Shoffa Hidayatina meraih juara 1 pada Cabang Lomba Mata Pelajaran Matematika. Sedangkan Dinda Fathimatuz Zahra meraih Juara 2 pada cabang Lomba Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam.

Guru SDIT Nurul Iman Purwantoro, Sri Widodo, S.Pd., mengungkapkan kegembiraan sekaligus kebanggaannya atas semangat anak didiknya dalam mengikuti perlombaan ini. “Alhamdulillah, semangat anak-anak dalam mengikuti perlombaan ini begitu luar biasa. Saya sangat bangga. Bahkan, mbak Shoffa yang hari ini meraih juara 1 Matematika, sebenarnya dalam keadaan sakit, namun tetap berangkat mengikuti lomba. Ini perjuangan yang luar biasa.”

Selain itu, ia juga berharap apa yang diraih anak didiknya ini bisa menginspirasi siswa lain agar lebih semangat dalam belajar. “Saya berharap, semua yang mereka raih ini dapat menginspirasi siswa-siswi lainnya, terutama adik kelas mereka. Bahwa keberhasilan itu tidak bisa diraih secara instan, semua butuh proses. Menjadi pemenang butuh persiapan. Mereka tidak datang sekali dan berhasil. Tahun lalu pulang bukan dengan tangan kosong, tetapi membawa semangat untuk berhasil di kesempatan berikutnya,” pungkasnya.

Kepala SDIT Nurul Iman Purwantoro, Edi Mulyono, S.Pd.I., menyampaikan apresiasinya kepada seluruh guru dan karyawan SDIT atas capaian ini. “Alhamdulillah, ini merupakan capaian yang luar biasa. Terima kasih kepada seluruh Bapak Ibu Guru dan Karyawan SDIT Nurul Iman atas doa dan dukungannya. Ini adalah hasil jerih payah kita bersama. Semoga ke depan SDIT Nurul Iman bisa terus lebih baik,” tuturnya. (dp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru